Cay's
Ada benyak jejaring didunia maya saat ini, mulai dari jejaring sosial, jejaring komunitas dan sekedar obrolan saja. Semua ini berguna agar kita bisa berkomunikasi dan saling sharing antarsetiap pengguna jejaring tersebut. Sebenarnya jejaring seperti ini merupakan sesuatu yang bertujuan positif tetapi kebanyakan disalah gunakan. ada yang buat ngesaahre yang gak benar. ada yang buat penipuan, ada yang buat kjahatan juga atau cyber crime. 

Memang ngeri saat ini melihat kegiatan didunia maya. tetapi mau apa lagi sudah zamanya berubah dari era jadul jadi modern. Internet pun tak bisa ditinggalkan. jangankan ditinggalkan berpaling sedikit saja tidak bisa.
Comunity jejaring dunia maya

Baiklah saya disini hnanya akan mengshare apa yang pernah saya gunakan untuk mainan dengan internet. apa saja itu??? 

1. Jejaring sosial

a. Friendster Merupakan jejaringan sosial pertamaku. temanya cuma teman sekalangan di sekolah. ada beberapa teman nyasar dari jauh nge add saya.


b. Facebook Merupakan jejaring sosialku yang kedua. Dimana facebook saya gunakan buat cari teman juga sebanyak banyaknya. karena hidup ini membutuhkan teman.




c. Twitter merupakan jejaringan sosial yang pertama buat aku ribet dan kelihatan aneh tetapi lama-lama terbiasa dan nyaman juga hampir sama kayak chat langsung



2. Jejaring Komunitas
a. Wordpress merupakan jejaring komunitasku yang pertama dan pertama kali aku kenal. tetapi sekarang hanya account dan kosong dalamnya karena aku belum begitu paham tetntang wordpress



b. Blogger merupakan jejaring komunitas yang masih aku gunakan, aku kenal 2 tahun yang lalu. lebih simple dan mudah. sebenarnya msih banyak jejaring yang lain. tapi lebih baik mendalami salah satu dahulu. itu saja ada 2 account ku blogger. aktif semua. tapi 1 buat diary pribadi

3. Obrolan
a.Mxit adalah obrolanku yang pertama. sarana chatting yang baru aku kenalpertama kali. dulu aku mulai dari versi 3.o tapi sekarang dah berkembang jauh. sejak kelas 2 SMA. ayik tapi sering disconeccting karena dah ramai



b. Mig33 adalah chatingku yang kedua sekarang mig33 paakai level aku sudah jarang online sekarang baru level 6 padahal kalau dulu pake udahh banyak mungkin levelku.



c, Nimbuzz, aku belum pernah makai tapi cuman daftar aja jadi gak tahu banyak tentang ini.

d.Yahoo Messenger adalah chating baruku, baru2 ini hampir sama kayak mxit tapi lebih banyak umatnya. ni juga masih mencoba. emang aneh sudah 4 tahun akun Yahooku eh malah pake YM baru2 ini.


e. Skype adalah jejaring chatku yang lama gak ku pakai. ini bisa chat, telepon seperti video call. karena juga sekarang gak ada lawan bicara jadi udah lumayan vacum


f.Ebuddy ini merupakan aplikasi yang aku miliki buat chat, fb, ym, dan lain2



Mungkin baru itu yang aku kenal karena dunia maya emang luas. luas sekali. kalau coba satu-satu bisa pusing. lebih baik ikuti tren saja dan gak ketinggalan sama yang lain.ok explore  all
Label: | edit post
11 Responses
  1. aduhh, jadi kangen friendster :')


  2. Amy Says:

    banyak amaaat... aku gak punya banyak social network... jadi tau deh... kebanyakan temenku punya facebook


  3. nashrul Says:

    tampaknya mas Cahyo tipe orang yang suka gonta-ganti pasangan ya??? (he hi heh he.. )

    peace... thank's ya kunjungan+follownya


  4. Aina Says:

    weaaahhh...banyak amaaat..... kalo friendster aku dulu cuma sempetr bikin akunnya tyus gak pernah nengok2 lagi


  5. Fhad_maul Says:

    Eksis ya ternyata mas cahyo....
    thanks sobat dah ngunjungi blog saya...


    Buat yang lain,kunjungi blog saya ya :
    indonesiaku90.blogspot.com

    Salam petualang...


  6. Piyen Says:

    dari semua yang diatas,... skype belom pernah nyoba... :p


  7. wah, banyak banget punyamu.
    aku cuma punya friendset,fb,twitter(ga aktif),koprol(ga aktif), blogspot, wordpress, sama YM,hehhe


  8. Warna Says:

    banyak juga ya akunnya di dunia maya...sukses dach :)


  9. Cay's Says:

    ea ni aku sampe bingung mau make yang mana.... oya aku juga ada yang kurang.... will update

    koprol, 4 square, wah yayaya thanks dah mengingatkan


  10. rinz Says:

    Woaaaaa... Aktif banget di jejaringan social!!! Gimana Caranya bisa atur waktu buat itu semua???


  11. Cay's Says:

    @ rinz mudah saja.... pake yang lagi enak mood nya aja.. and pas tempat juga suasana.... heheheh


Lets Chat Here....

Beer